Recent Posts

Sabtu, 21 Desember 2013

Strawberry Cheesecake


Agak nekat banget nyobain buat strawberry cheesecake ini, awalnya saya nemuin blog ini dan langsung jatuh cinta, apalagi nemuin resep strawberry cheesecake disini , gak pake babibu langsung nyobain.

Termasuk nekat karena saya bukan penggemar cheesecake, kalau lagi buka youtube aja, rasanya saya gak pernah sama sekali tertarik mencari cara membuat cheesecake ini.
Si mbak linda empunya blog kayaknya jago banget deh motretnya, sampe sampe saya aja ngiler padahal cuman lihat gambarnya saja.
Merhatiin resepnya kok kayaknya gak banyak macemnya ya, terus gak pula di bake, gak perlu repot repot harus panasin oven dulu nih.
Memang sih saya harus lari ke supermarket mencari bahan bahannya seperti strawberry dan rasberry untuk saya jadikan hiasan. Lalu cream cheese dan juga heavy cream. Untungnya saya punya mascarpone dirumah yang belum pernah saya utak atik sebelumnya. 

Ternyata benar, membuatnya tidak sulit sama sekali, saya menyelesaikan membuat ini sekitar 1 jam saja, uumm itu termasuk lama kali ya? hehehehe.
Dan saya cukup lega, ternyata rasanya enak sekali, manis dan asamnya sangat pas sekali. Kalo dirasa rasa sih hampir persis dengan strawberry yogurtnya cisangkuey hehehe.
Tapi buat saya ini termasuk lama dan saya membutuhkan waktu lebih banyak lagi, yaah maklum saya punya bayi berumur 5 bulan yang masih sekitar 2 jam sekali harus saya susuin.
Saat saya belum benar benar beres menyelesaikan resep ini, si bayi sudah rewel karena harus bobo dan harus nyusu :D
 
Yak, benar saja, saya membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk mempelajari karakter si cheesecake ini.
Entah karena apa, tapi begitu saya keluarkan dari freezer untuk saya foto yang kayaknya cuman menghabiskan waktu 30 menit saja, lalu saya tempatkan cheesecake ini dibagian bawah dan bukan di freezer, begitu saya coba untuk memakannya, adonannya terlalu lembek dan hampir meleleh :(

Mungkin saat saya mengocok cream cheese dan heavy creamnya kurang terlalu lama kali ya? yaah, memang intinya saya belum banyak mencari info mengenai si cheesecake ini.

Nah untuk yang ingin tau resepnya, boleh klik disini , dan beri waktu saya lagi untuk mencoba mengulangi lagi membuat strawberry cheesecake ini dan akan saya share nanti hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar